Kontingen Desa Gedangrejo Hadiri Upacara Dan Kirab Budaya Hari Jadi Gunungkidul Ke-186

Yulianti Mawarsih 01 Juni 2017 02:05:53 WIB

Dengan mengusung tema HUT "Gunungkidul Unggul, Kita Bangun Potensi Pariwisata Yang Berbudaya Menuju Masyarakat Yang Maju dan Sejahtera", perhelatan upacara dan kirab budaya Hari Jadi Gunungkidul Ke-186 berjalan dengan lancar. Seperti dituturkan Agus Prihastoro selaku ketua Panitia Kegiatan, "Acara yang sedianya akan digelar pada tanggal 27 Mei 2017 bertepatan dengan Hari Jadi Gunungkidul Ke-186 dimajukan menjadi tanggal 24 Mei 2017 dikarenakan pada tanggal tersebut bertepatan dengan awal puasa Ramadhan".

"Puncak acara Hari Jadi Gunungkidul Ke-186 ada empat kegiatan utama yaitu kegiatan sosial, ziarah, pentas kesenian rakyat dan upacara adat tirakatan" tambahnya.

Pemerintah Desa Gedangrejo juga sangat antusias mengikuti perhelatan Hari Jadi Gunungkidul Ke-186 ini. Semua perangkat diterjunkan untuk mengikuti upacara dan pada kirab budaya juga mengirimkan beberapa kontingen, diantaranya Bergodo Desa Gedangrejo.

Meskipun terlambat, ijinkan kami mengucapkan "Sugeng Ambal Warsa Kabupaten Gunungkidul Handayani ingkang kaping 186, mugi tansah pinaringan berkah Gusti Pangeran lan mugi tansah toto titi tentrem, gemah ripah loh jinawi..."

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo