VAKSIN MASSAL LANSIA

Yulianti Mawarsih 28 Juni 2021 14:21:45 WIB

GEDANGREJO-SENIN (28 Juni 2021) 

Vaksinasi COVID-19 di indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Kini vaksin pun sudah sampai tahap kedua, yang berarti petugas pelayanan umum dan lansia di atas 60 tahun menjadi sasarannya. Lansia juga menjadi kalangan yang diprioritaskan karena jika lansia terjangkit virus, mereka sangat rentan mengalami gejala yang berat bahkan berujung kematian. Apalagi kapasitas rumah sakit yang ada sekarang juga semakin sedikit, sehingga lansia benar-benar harus diprioritaskan. 

Kalurahan Gedangrejo menjadi salah satu tempat diselenggrakannya vaksinasi lansia pada hari ini  sekitar kurang lebih 500 vaksin disediakan oleh petugas Puskesmas Karangmojo I. Tapi untuk tahap kali ini baru 5 Padukuhan di Kalurahan Gedangrejo yang tersasar vaksin lanjut usia yaitu padukuhan yang berkategori zona hijau yaitu Gedangan 1, Gedangan 2, Gedangan 3, Jlantir 1 dan Jlantir 2, untuk mencegah kerumunan, proses vaksinasi dilakukan secara bertahap sesuai jadwal dari Puskesmas. Program ini di harapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat.

Proses vaksinasi di Kalurahan Gedangrejo didampingi Lurah Gedangrejo, satgas covid  Kalurahan Gedangrejo, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas yang berlangsung tertib, aman, dan lancar serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Komentar atas VAKSIN MASSAL LANSIA

Banar Atmaji 01 Juli 2021 13:19:08 WIB
Mohon maaf mau bertanya, kalo vaksinasi untuk umum/ non lansia kapan nggih...?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo