Bangkai Diduga Singa Ternyata Anjing Liar, Warga Disarankan Segera Vaksin

Yulianti Mawarsih 24 November 2018 12:02:24 WIB

Kabar ditemukannya bangkai hewan oleh warga di Padukuhan Karangwetan 1, Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, yang diduga singa ternyata adalah seekor anjing liar. Kepastian itu didapatkan setelah sejumlah petugas mendatangi lokasi dan mengecek keberadaan bangkai tersebut, Jumat (23/11/2018) siang.

Babinsa Desa Gedangrejo, , Sertu Purwanto menyampaikan, petugas kesehatan hewan yang datang ke lokasi memastikan bahwa bangkai hewan merupakan anjing liar. Dari keterangan yang didapatkannya, hewan tersebut mati karena luka yang dialami. Dari dinas memperkirakan luka terus bersembunyi di rumah kosong sampai mati,” ucapnya.

Diungkapkan pula, bangkai tersebut segera dikuburkan oleh masyarakat setempat setelah mendapat petunjuk dari petugas kesehatan hewan. Dan disampaikan ke warga yang mungkin kena gigitan hewan peliharaan segera divaksin untuk antisipasi penyakit rabies,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga bernama Ngadino, warga setempat mencium bau busuk usai mencari pakan ternak di ladang sekira pukul 11.00 WIB. Setelah ditelusur, bau berasal dari rumah kosong milik Wakinem, yang ditinggal pergi merantau ke Jakarta. Warga awalnya mengira bangkai tersebut seekor singa. Namun setelah dipastikan, tubuh hewan mati itu ternyata anjing liar.

- Reporter : Aji Awalani

- Sumber : Bangkai Diduga Singa Ternyata Anjing Liar, Warga Disarankan Segera Vaksin

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo