Peresmian Masjid Baiturrahman di Dusun Warung Gedangrejo Oleh Wakil Bupati Gunungkidul

Yulianti Mawarsih 20 Februari 2018 18:58:39 WIB

GEDANGREJO - Jum'at (16/02/2018) pukul 11.30 s/d 14.15 WIB di Masjid Baiturrahman Raya Warung Dusun Warung Desa Gedangrejo Kecamatan Karangmojo Kab. Gunungkidul diadakan kegiatan Peresmian masjid Raya Warung dan Sholat Jumat Berjamaah . Hadir dalam acara ini, diantaranya :
- Wakil Bupati Dr.Drs H.Himawan Wahyudi SH MH
- Camat Karangmojo Drs. Wastana
- Danramil 07/Karangmojo Kapten Inf Sugiharto
- Kapolsek Karangmojo Kompol Iriyanto SIP
- Anggota DPRD Gunungkidul H.Purwanto ST
- Kabag Protokol Humas Drs Susilo Marwanto
- Ketua Yayasan Pendidikan Al Ukuwah Drs.H Muhamad Sahli
- Bpk Arif dari Ponpes Al Ukuwah Sukoharjo
- Kades Gedangrejo Drs.H. Suminto beserta perangkat Gedangrejo
- Ketua MUI, Muhamadiyah, Nahdatul Ulama Kec Karangmojo
- Babinsa Sertu Purwanto /Bhabinkamtib Aiptu Supri
- Tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta Jamaah kurang lebih  500 orang.

Acara diawali dengan Khotbah Jumat dan Sholat Jumat dengan Khotib Dr. Drs. H.Immawan Wahyudi SH MH (Wakil Bupati), dengan inti dalam kotbah Jumat yaitu :

- Memanjatkan puji syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, dan menjadi bekal kekuatan Iman dan Islam dan kita taat pada Junjungan kita Nabi Muhammad SAW

- Kita harus ingat tujuan Allah SWT menciptakan bumi dan semuanya yang ada di jagat raya ini adalah tema pokok di dunia ini adalah Manusia

- Maka manusia harus taat pada perintah Allah yaitu Iman dan takwa , maka kita harus jadi manusia harus bisa menggunakan waktu dengan baik dengan beriman dan taat tunduk dan patuh , itulah jalan lurus yang benar untuk keselamatan di Dunia dan Akhirat maka kita harus beriman pada Allah maka kita hidup ini akan di beri jalan lurus.

- Maka kita taat dan patuh menyembah pada Alloh sesuai aturan yang berlaku dalam Al Qur'an dan hadits, dan memakmurkan masjid dengan menjalankan perintah Allah maka kita akan mendapatkan hidayah untuk kejalan yang benar.

- Masjid adalah sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan amal itu akan kita bawa di Dunia dan akhirat . Masjid kita kita itu sebagai sentral pendidikan yang paling penting untuk hubungan dengan Alloh SWT dan dengan umat - umatnya untuk bersilaturahmi (Hablum minalloh dan Hablum minanas)

Setelah khotbah dilanjutkan Sholat Jumat dengan Imam Bpk Aris Sugiantoro dari Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo.

Acara Serimonial Susunan acara:

1) Pembukaan disampaikan oleh pembawa acara

2) Sambutan Kades Gedangrejo Drs.H Suminto menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati dan para tamu undangan dalam rangka peresmian Masjid Baiturrahman di Dusun Warung Desa Gedangrejo Kec Karangmojo ini , semoga masjid ini akan menambahkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar bisa taat pada semua perintah Allah dan menjauhi segala larangannya dan mengharapkan untuk Bapak Wakil Bupati meresmikan masjid Baiturrahman ini.

3) Sambutan Panitia Pembangunan Masjid Baiturrahman Bpk Purwanto ST (Anggota DPRD Gunungkidul) menyampaikan masjid ini hasil wakaf tanah Bpk Sugiyono dan Ibu Tutik serta dibantu dari Lembaga pendidikan Yayasan Al Ukhuwah Sukoharjo , beliau juga memohon maaf saat ini bukan peresmian tapi penyerahan Masjid ini dari Yayasan Al Ukuwah Sukoharjo kepada Wakil Bupati Gunungkidul, panitia mengucapkan terimakasih Kepada Yayasan pendidikan Al Ukhuwah dan Bpk Wahono serta ibu Tutik dan para Donatur dan masyarakat semua.

4) Laporan keuangan pembangunan Masjid Baiturrahman Bpk Agus Widodo menyampaikan terkait pembangunan masjid Baiturrahman untuk Dana yang telah di Gunakan.

Masjid dibangun mulai 10 April 2017 sd 16 Pebruari 2018. Pembangunan total biaya Rp 711.660.000,

Tanah Wakaf Bpk H.Wahono , H Kismo Sugiyanto,  Bantuan Danan dari Yayasan Pendidikan Al Ukuwah Sukoharjo Rp 160.000.000 dan para Donatur ada 130 Jamaah . Semoga dari amal ibadah dari semua pihak Alloh SWT yang akan membalasnya.

Dari panitia pembangunan masjid masih Hutang material senilai Rp 164.650.000

5) Sambutan dari Ketua Yayasan pendidikan Al Ukhuwah Sokohajo Drs H Muhamad Sahli menyerahkan Masjid Baiturrahman ini kepada Wakil Bupati Dr.Drs H Immawan Wahyudi SH MH untuk di Gunakan ibadah umat muslim di Dsn Warung Ds Gedangrejo Kec Karangmojo.
Kita bersyukur kita bisa kumpul disini untuk melakukan ibadah Sholat Jumat pertama kali di masjid ini. Saya membangun udah 4 Kali di Kabupaten Gunungkidul yaitu di Sambeng Sambirejo Ngawen dan di Sumberan.
Lalu di Semin , dan Rongkop dan saat ini di Dsn Warung Ds Gedangrejo Kec Karangmojo
Ini bantuan dari pemerintah Saudi Arabia , maka masjid ini saya serahkan pada masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah lima waktu dan Kegiatan keagamaan untuk meningkatkan ke Imanan untuk mencari ilmu .

6) Sambutan Wakil Bupati Dr.Drs H Immawan Wahyudi SH MH menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan Masjid ini untuk Tasawuf untuk memperbaiki pahala dan menghapuskan kifal dan Dosa-dosa Kesalahan kita, ini Insyaallah Bupati Gunungkidul siap meresmikan masjid ini, saat ini cuma belum selesai administrasi Insyaallah dari perijinan segera terbit dan ini masjid sebagai sarana untuk Hablum minalloh dan Hablum minanas, juga untuk kebaikan dan keberanan. Wakil Bupati menerima penyerahan masjid Baiturrahman dari yayasan pendidikan Al  Ukhuwah Sukoharjo.

Santunan buat anak yatim piatu Kel besar Kismo Sugiyanto di serahkan oleh wakil bupati pada

Pemberian cendra mata tari Yayasan pendidikan Al Ukhuwah Sukoharjo pada para pejabat terkait

7)  Tausiyah oleh pimpinan  Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo Ustat Aris Sugiyantoro dan dilanjutkan doa bersama.

8) Penutup

(Purwanto)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo