Karang Taruna Gema Muda Gedangan 1 Gedangrejo Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Jurnalis Warga 02 Desember 2017 09:18:15 WIB

GEDANGREJO - Jumat (01/12/2017) Tak hanya peduli dengan penderitaan korban bencana alam banjir di Desa Gedangrejo dan sekitarnya, sub Unit Karang taruna Gema Muda Gedangan 1 Gedangrejo Karangmojo juga mengadakan kegiatan bakti sosial untuk korban bencana alam banjir yg terjadi di beberapa daerah Kabupaten Gunungkidul. Salah satu diantaranya Padukuhan Klayar, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar

Mulai dari hari Rabu (29/11/2017) Gema Muda sudah menerima saluran bantuan dari warga sekitar berupa pakaian layak pakai, sembako, keperluan MCK, lampu emergency, kompor gas dan lainnya. Hingga hari Jumat (01/12/2017) respon dan partisipasi warga sangat luar biasa untuk turut serta membantu. Dan tepat pukul 10.00 WIB rombongan Karang Taruna Gema Muda telah selesai packing dan siap menyalurkan bantuan.

Daerah yg mereka tuju adalah Padukuhan Klayar, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar.  Disana terdapat 4 titik wilayah yang terkena bencana banjir luapan dari Sungai Oya. Respon warga yang terkena bencana ini sangat senang dan berterima kasih atas kesedian bantuan dan perhatian yg telah diberikan. Sampai saat ini warga korban banjir masih banyak yang masih mengungsi di posko bencana.  Ketika pagi hingga sore, mereka gotong royong membersihkan rumah dan lingkungan namun ketika malam hari mereka kembali ke posko untuk beristirahat dikarenakan kondisi perabotan rumah yang masih basah. (poedang)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo