Curah Hujan Tinggi, Sungai Kedung Dawang Desa Gedangrejo Meluap

Jurnalis Warga 29 November 2017 15:10:49 WIB

GEDANGREJO - Hujan yang tak kunjung henti beberapa hari ini, ternyata cukup merepotkan dan membuat ketar ketir seluruh warga Desa Gedangrejo. Menurut pantauan, para dukuh melaporkan bahwa kondisi untuk saat ini (29/11/2017) mulai berangsur membaik dan kondusif.
Telah dilaporkan pula bahwa banyak tanggul/beteng yang jebol di Karangwetan, namun tak sampai menggangu pemukiman warga. Sungai Kedung Dawang Gedangan, tempat yang biasanya untuk menggelar acara budaya Cing Cing Goling,  juga telah menurun debit airnya dibandingkan hari kemarin (28/11/2017) yang telah sampai bibir tanggul airnya.

Beberapa warga yang menderita kerugian lumayan parah akibat banjir, diantaranya :

  1. Mbah Tugiyem, warga Pangkah perbatasan Ganang. Rumah terkepung banjir dan saat ini telah dijemput anaknya dari Dusun Ganang.
  2. Ibu Ngatini, warga RT.05 Dusun Plumbungan, air memasuki rumah dengan ketinggian betis orang dewasa
  3. Bapak Gunawan Edi Mulyono, warga RT.04/04 Dusun Gedangan 2, menderita kerugian yang ditaksir mencapai 30 juta dikarenakan 18000 benih lele dan ikan patin hanyut serta lahan sayuran siap panen sebanyak 3 petak ludes diterjang banjir)

Selain itu masih banyak warga yang menderita akibat banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi dampak siklon Cempaka ini. Sampai saat ini para dukuh dan perangkat Desa Gedangrejo masih siaga di daerah masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo