Musyawarah Antar Desa (MAD) Kecamatan Karangmojo dan Pembentukan Tim Program Inovasi Desa (TPID)

Jurnalis Warga 07 November 2017 14:20:32 WIB

GEDANGREJO - Selasa (07/11/2017) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah melakukan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) serta pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa melalui Musyawarah Antar Desa Satu (MAD) di Aula Kecamatan Karangmojo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karangmojo (Drs.Wastana), Sekcam Karangmojo (Aris Pambudi, S.IP, Msi), narasumber dari BAPPEDA Gunungkidul (Sudadi dan Prayitno).  Selain itu dihadiri pula oleh Pendamping Desa (Krisnu Adji), Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan perwakilan perempuan Kecamatan Karangmojo.

Untuk Ketua TPID Kecamatan Karangmojo terpilih Mamad, S.Pd, MM, dan diharapkan dapat mendampingi desa-desa di Kecamatan Karangmojo untuk menciptakan inovasi baru dalam tujuan mengefektifkan penggunaan dana desa. “Tim Program Inovasi Desa (TPID) nantinya akan diberikan pembekalan supaya benar-benar siap terjun dalam pendampingan ke desa-desa,” ujar Sudadi.

Beliau menambahkan, melalui Program Inovasi Desa (PID) pengelolaan Dana Desa tidak hanya terfokus pada kegiatan infrastruktur saja, namun juga di bidang pemberdayaan bidang kewirausahaan, Sumber Daya Manusia dan ekonomi lokal sesuai Keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 83 tahun  2017 tentang Pedoman Program Inovasi Desa (PID).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo