Pertemuan Rutin Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Gedangrejo Kecamatan Karangmojo

Jurnalis Warga 16 Oktober 2017 11:30:15 WIB

GEDANGREJO - Senin (16/10/2017) pukul 10.30 bertempat di Pendopo Balai Desa Gedangrejo, PPKBD Desa Gedangrejo mengadakan pertemuan. Kegiatan ini sifatnya rutin dilaksanakan setiap bulan. Selain dihadiri para kader, Kepala Desa Gedangrejo (Drs. H. Suminto) juga berkesempatan memberikan sambutan. Bertindak selaku narasumber dari Kecamatan Karangmojo adalah ibu Lastri.

PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) adalah kader KB yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program KB di tingkat dusun. Keberadaan PPKBD ini diharapkan mampu meningkatkan capaian program di bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera termasuk di dalamnya cakupan kepesertaan KB, mengaktifkan kembali kelompok UPPKS dan kelompok Bina Keluarga (BKB, BKR, BKL) yang ada di wilayahnya.

Keberhasilan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) antara lain ditandai dengan adanya penurunan laju pertumbuhan penduduk, penurunan tingkat fertilitas, peningkatan kesadaran masyarakat tentang makna keluarga kecil, dan peningkatan kepedulian serta peran serta masyarakat dalam mengelola program KKB yang dilakukan oleh Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Sub PPKBD dan Kelompok Kegiatan (Poktan), LSOM, swasta, tokoh masyarakat, dan institusi pemeritah terkait lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo