Gerakan Gemar Makan Ikan

Eko Sriyono 20 September 2017 21:51:39 WIB

GEDANGREJO - Rabu (20/09/2017) Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Pemerintah Desa Gedangrejo Pukul 09.00 WIB di Balai Desa Gedangrejo melaksanakan kegiatan pelatihan cara mengolah ikan sekaligus menggerakkan masyarakat untuk gemar makan ikan. Dalam kegiatan ini ibu-ibu diberikan pelatihan dengan berbagai jenis olahan ikan. Tujuan kegiatan ini adalah mendorong agar masyarakat gemar mengkonsumsi ikan yang sehat, bermutu dan aman.

“Perlu kita ketahui bahwa ikan itu banyak mengandung gizi tinggi, protein, vitamin A, B dan lemak Omega 3, yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita” ungkap Ibu Hj. Rani Widayati, SE.MM (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul). Lebih lanjut lagi dijelaskan manfaat makan ikan dapat mencegah banyak penyakit yaitu asma, demensia atau penyakit lupa, diabetes, mata, depresi, rheumatoid, jantung dan stroke serta lahir prematur.

Ibu Dra. Anik Setyarini dari Dinas Kelautan dan Perikanan, menyampaikan pula bahwa "ikan merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh manusia karena ikan banyak mengandung zat-zat yang dibutuhkan seperti  protein, mineral, asam amino dan terutama Omega-3. Berdasarkan penelitian FAO dan WHO bahwa Omega-3 dapat menyembuhkan penyakit depresi, skizofrenia serta gejala hipertensi pada anak-anak. Untuk itu upaya meningkatkan dan memasyarakatkan makan ikan terus dilakukan".

Sebagai narasumber Bapak Sukono dari Dinas Kelautan dan Perikanan, mengatakan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak generasi penerus bangsa serta bagi ibu-ibu hamil untuk sejak dini gemar makan ikan, mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan.

Kegiatan ini dihadiri :

  1. Hj. Rani Widayati, SE.MM. (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul)
  2. Dra. Anik Setyarini (Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi DIY)
  3. Sukono (Ditjen PDSPKP)
  4. Drs. H. Suminto (Kepala Desa Gedangrejo)
  5. Sugiyanto (Dukuh Gedangan 3

Akhirnya, kami berharap agar gerakan tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat gedangrejo dengan makan ikan, masyarakat gedangrejo menjadi sehat dan pintar. (EA)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo