Resep Ampuh Peluruh Kolesterol dan Trigliserida

Pustakawan Desa 03 September 2017 17:52:47 WIB

GEDANGREJO - Setelah beberapa hari ini mengkonsumsi daging-dagingan, baik daging kambing maupun daging sapi, terdengar beberapa keluhan dari warga sekitar. Bahkan ada penamaan baru yang cukup nyleneh, setelah Idul Adha berakhir yaitu HARI NJEGLEK NASIONAL. Ada yang tengkuknya cengeng, ada yang kepala mulai pusing, sering mual dan muntah, mengalami sakit kaki dan tangan dan lain-lain. Kemungkinan ini disebabkan meningkatnya kadar kolesterol pada tubuh.

Pada keadaan yang normal seseorang mempunyai kadar kolesterol 160-200 mg dan dapat dikatakan dalam fase yang berbahaya apabila melebihi 240 mg yang dapat mengakibatkan stroke.
Total Kolesterol :
< 200 mg/dl — ideal
200-239 mg/dl — ambang batas resiko tinggi
240 mg/dl > — risiko tinggi

Sebenarnya banyak  tanaman yang secara turun temurun terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol maupun trigliserida darah. Karena murah dan mudah didapat, tanaman ini banyak direkomendasikan.

Mengonsumsi tanaman obat, baik daun, biji, akar, maupun buahnya, tidak berarti makan tanaman itu sebanyak-banyaknya. Konsumsilah ramuan tersebut dengan komposisi dan dosis tertentu. Karenanya, cara membuat ramuan, komposisi, dosis, dan waktu pemakaian harus dipelajari dengan baik lagi benar.
 
Berikut beberapa resep peluruh kolesterol dan trigliserida yang diperoleh dari berbagai sumber :

Alpukat
Alpukat mengandung asam folat, asam pantotenat, niasin, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, dan glutation, juga kaya akan serat dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungan ini yang mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol darah. 
Bahan :  1 buah alpukat matang
Cara Pemakaian : Buah alpukat dimakan mentah. Lakukan setiap hari.
 
Untuk melihat 14 jenis resep peluruh kolesterol dan trigliserida lainnya, bisa dilihat di Resep Ampuh Peluruh Kolesterol dan Trigliserida.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo