Rotaract Club of Jogja Tugu Tanam Bibit Kakao di Dusun Pangkah Desa Gedangrejo

Jurnalis Warga 28 Agustus 2017 12:12:21 WIB

GEDANGREJO - Kegiatan bakti lingkungan oleh Rotaract Club of Jogja Tugu kali ini menyasar Dusun Pangkah Desa Gedangrejo. Kegiatan yang bertajuk “ROTAKO Rotaract Tanam Kakao” ini menyumbangkan bibit kakao sebanyak 300 bibit pohon siap tanam dan diterima langsung oleh Dukuh Pangkah (Indro Purnomo). Hadir pula Dukuh Gedangan 2 (Jalu Irawan) yang juga merupakan anggota aktif dari Rotaract Club of Jogja Tugu.

Rotaract sendiri adalah sebuah komunitas kepemudaan berbasis internasional yang bergerak dalam bidang kegiatan sosial dan lingkungan. Rotaract Club of Jogja Tugu terdiri dari banyak mahasiswa dan berasal dari berbagai kampus, daerah, agama yang mempunyai tujuan yang sama yaitu membantu sesama.

Kegiatan tanam dan pembagian bibit kakao di Dusun Pangkah Desa Gedangrejo adalah salah satu bentuk kepedulian Rotaract Club of Jogja Tuguterhadap lingkungan khususnya tanaman perkebunan yang nantinya diharapkan akan memberi manfaat yang berkelanjutan bagi warga masyarakat Dusun Pangkah. Diharapkan, pemanfaatan lahan pekarangan yang belum terpakai bisa dimanfaatkan dengan ditanami bibit pohon kakao. (Jalu Irawan)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo