Kami Punya Mimpi, Menaikkelaskan UMKM di Desa Gedangrejo

Yulianti Mawarsih 26 Agustus 2017 03:40:59 WIB

Semua berawal dari mimpi. Ya, itu menjadi kekuatan bagi kami. Setelah beberapa waktu lalu, pada pameran produk unggulan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Karangmojo, terlihat beberapa produk UMKM Desa Gedangrejo yang menurut kami sangat potensial.  Namun, ternyata beberapa dari mereka masih kesulitan dalam pemasaran.

Memang tak dapat dipungkiri, saat ini kebanyakan UMKM hanya terfokus pada proses produksi, namun lemah pada promosi maupun pemasaran. Kalau pun telah memiliki daerah pemasaran, itu pun masih lingkup lokal yang terkadang kurang menyerap produk. Salah satu solusi untuk hal ini adalah INVASI PRODUK KE DAERAH LAIN.

Untuk melakukan solusi sekaligus terobosan itu pun terkadang masih banyak ditemui kendala, diantaranya bagaimana pendistribusian, berapa biaya pendistribusian, seberapa lama produk bisa bertahan dan masih banyak lagi pertanyaan yang terkadang menjadi momok bagi para pelaku UMKM di Desa Gedangrejo. Sebenarnya ada solusi untuk menjawab semua kekhawatiran para pelaku UMKM Desa Gedangrejo, yaitu go online atau melakukan pemasaran via online.

Lagi-lagi hal ini (go online) masih menyisakan ganjalan. “Jualan online ribet”, “Kami tidak mudeng caranya”, “po iyo iso payu nek online” dan masih banyak lagi pertanyaan pelaku UMKM mengenai pemasaran produk via online. Sekali lagi, mereka lebih suka produksi daripada harus memikirkan pemasaran secara online. Hingga terpikir oleh kami, kenapa mereka (pelaku UMKM Desa Gedangrejo) tidak dipertemukan saja dengan pelaku kreatif di dunia pemasaran online. Setidaknya, jika mereka belum bisa memasarkan secara online sendiri, mereka bisa “menitipkan” produk mereka untuk dipasarkan para pelaku kreatif yang telah terlebih dahulu merambah dunia pemasaran produk secara online.

Kami optimis, para pelaku UMKM Desa Gedangrejo mau terus mengembangkan usahanya. Maka dari itu, bantu kami merealisasikan mimpi sederhana kami untuk Desa Gedangrejo yaitu menaikkelaskan UMKM di Desa Gedangrejo, dengan salah satu cara membantu pemasaran produk para pelaku UMKM secara online, bisa melalu sosial media, blog atau website pribadi anda.

Kami Kita Punya Mimpi, Menaikkelaskan UMKM di Desa Gedangrejo!

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo