Pameran Produk Unggulan Kecamatan Karangmojo Resmi Dibuka!

Jurnalis Warga 09 Agustus 2017 23:57:15 WIB

GEDANGREJO – Rabu (09/08/2017) Tepat pukul 16.00 WIB, bertempat di halaman kantor Kecamatan Karangmojo, Camat Karangmojo (Drs. Wastana) secara resmi membuka pelaksanaan Pameran Produk Unggulan UMKM Kecamatan Karangmojo.  Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Camat Karangmojo (Drs. Wastana) dan disaksikan jajaran Muspika Karangmojo dan para Kepala Desa se-Kecamatan Karangmojo.

Dalam memberikan sambutan pembukaan pameran, Camat Karangmojo (Drs. Wastana) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya pameran yang bertajuk “Pameran Produk Unggulan Kecamatan Karangmojo” ini. Kegiatan yang sedianya akan digelar dari tanggal 9 – 12 Agustus 2017 ini, diikuti lebih dari 28 peserta, mulai dari Instansi, perbankan, sekolah, desa se-Kecamatan Karangmojo, PIK-R Al Hikmah dan Wanita Islam. Semua peserta menampilkan produk unggulan masing masing, baik tanaman, makanan olahan maupun kerajinan rakyat. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-72 sekaligus memperingati Hari UMKM tanggal 12 Agustus 2017.

Menurut Camat Karangmojo (Drs. Wastana), salah satu kiat keberhasilan usaha adalah bagaimana kita melakukan promosi itu sendiri. Promosi yang berulang dan masive, serta diikuti terjaminnya kualitas produk, maka usaha itu akan berhasil dan sukses. Beliau juga menambahkan kepada semua instansi agar selalu melakukan pendampingan, supaya produk masyarakat Kecamatan Karangmojo bisa bersaing dengan produk dari luar.

Sekcam Karangmojo (Rahmadian Wijayanto, SP Msi), selaku ketua Panitia Pameran mengatakan bahwa kegiatan yang juga diikuti oleh beberapa sekolah ini, merupakan ajang promosi untuk menampilkan kualitas pendidikan di Kecamatan Karangmojo, sehingga pilihan sekolah tidak terfokus ke Wonosari saja. Beliau juga menambahkan mulai dari kerapian, kebersihan, kreatifitas dan variasi yg ditampilkan di stan pameran akan dinilai dan akan diambil kejuaraan 1, 2 dan 3. Maka dari itu, mari kita kunjungi, saksikan, ramaikan dan beli produk UMKM di pameran ini.

Bela Beli Produk UMKM, UMKM Kuat Bangsa Berdaulat!

(Muhammad Nugraha Firza)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo