Wayang Ringkes Ki Kenyit Ramaikan Rasulan Dusun Plumbungan

Yulianti Mawarsih 05 Agustus 2017 22:13:03 WIB

GEDANGREJO - Sabtu (05/08/2017) dalam rangka rasulan dusun Plumbungan, Desa Gedangrejo, Karangmojo, mulai pukul 21.00 WIB dilaksanakan pentas seni wayang ringkes, dengan dalang Ki Marsudi Kenyit dari Bejiharjo, Karangmojo. Dan bintang tamu yang dihadirkan adalah Zarima dan Mbah Baut. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat dusun Plumbungan pada khususnya, dan masyarakat desa Gedangrejo pada umumnya, acara ini juga merupakan salah satu usaha untuk melestarikan kebudayaan Jawa. Meskipun tidak full dan hanya ringkes, namun diharapkan bisa tetap mengenalkan wayang kepada masyarakat luas.

Pentas wayang ringkes tersebut dilaksanakan di Balai Dusun Plumbungan, Desa Gedangrejo, Karangmojo. Pementasan wayang tersebut mengundang banyak penonton. Baik dari warga sekitar maupun warga dari luar desa Gedangrejo dengan penonton lebih dari 1000 orang.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Karangmojo (Drs. Wastana) beserta Muspika, Kepala Desa Gedangrejo (Drs.H.Suminto) beserta perangkat Desa Gedangrejo, tokoh masyarakat Desa Gedangrejo, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa Gedangrejo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo