Kenapa, Kenapa, Kenapa?

Pustakawan Desa 05 Agustus 2017 13:47:56 WIB

Tulisan ini hanyalah irisan dari sebuah artikel lawas yang dipunyai oleh Hikmawan Saefullah a.k.a Indra Papap AAL. Berisi tentang beberapa pertanyaan yang terkadang kita sendiri sering menanyakan.

Banyak diantara mereka yang lebih tua dari kita merasa bahwa zaman mereka jauh lebih baik dibandingkan zaman sekarang yang sedang kita hidupi, dan mereka yang lebih muda daripada kita merasa bahwa zaman kita jauh tertinggal dibandingkan zaman mereka. Mana yang harus kita percayai? Yang tua atau yang muda?

Kenapa tidak percaya pada diri kita sendiri? Kenapa sekali ini saja kita tidak memberi kebebasan bagi pikiran dan hati kita untuk terjun bebas mengeksplorasi hidup kita sesuai dengan kehendak kita sendiri? Kenapa harus selalu mengikuti mereka? Takut? Gengsi? Supaya terlihat dewasa atau keren? Atau sama sekali karena tidak punya hasrat untuk mencoba?

Kenapa kita tidak mau mencoba untuk bangga menjadi diri kita sendiri, bangga dengan ide orisinil kita sendiri? Kenapa kita juga harus memandang buruk prinsip yang dipegang oleh orang lain? Kenapa kita tidak bisa merasa bahagia ketika orang lain senang?

Kenapa kita harus terus terkungkung pada kebingungan kita sendiri?

Dan kenapa kita harus terus menyendiri? Teralienasi? Tersingkir dari kemajemukan?

Jangan berpikir kita telah tersingkir... Sadari bahwa kita telah menjauhkan diri dari mereka, yang merasa bahwa kita adalah orang aneh. Kita aneh bukan karena mereka normal, tapi karena kenormalan kita yang berbeda dengan mereka, suatu kenormalan yang unik yang punya hak untuk hidup dan bertahan lama.

Dengan mencintai diri sendiri seperti di atas, negeri ini akan sangat lebih dicintai....

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo