Pengajian Rasulan Plumbungan : Syukur Lewat Rasul, Kita Lestarikan Budaya Jawa

Jurnalis Warga 05 Agustus 2017 10:02:32 WIB

GEDANGREJO - Jumat (04/08/2017) pukul 19.30 WIB bertempat di balai dusun Plumbungan, telah berlangsung pengajian warga. Pengajian ini merupakan salah satu rangkaian acara rasulan dusun Plumbungan. Bertindak selaku pengisi tausiyah, H.Mujiyanto, seorang dai dari Sleman. Kegiatan yang meriah dan mengena dihati ini, selain dihadiri warga dusun Plumbungan, juga dari dusun-dusun sekitar. Dukuh Tenggaran (Setyo Nurwantoro) menuturkan, banyak warganya yang turut serta dalam pengajian tersebut.

Pengajian yang bertajuk "Syukur Lewat Rasul, Kita Lestarikan Budaya Jawa" ini, menurut Dukuh Plumbungan (Anas Ma'ruf) merupakan salah satu cara ungkapan syukur dari segenap warga Plumbungan atas kelancaran selama ini. Selain itu, tak lupa juga akan dilaksanakan pagelaran wayang, kirab budaya dan lomba serta pentas remaja untuk hari-hari berikutnya.

Tua muda warga Plumbungan sangat antusias dalam mempersiapkan rasulan kali ini, semua gumregah untuk kesuksesan rasul. "Pokoknya lewat rasulan tahun ini, kami serukan PLUMBUNGAN BANGKIT!" pungkas Anas Ma'ruf.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo