Percayalah, Proses Tidak Akan Mengkhianati Hasil!

Pustakawan Desa 22 Juli 2017 15:30:44 WIB

Keberadaan seseorang di masa yang akan datang tidak terlepas dari proses orang tersebut  di masa sebelumnya. Hal ini berarti “proses”  sebagai rangkaian yang panjang  harus kita jalani untuk sampai pada tempat yang kita inginkan dan tempat yang semestinya kita tuju, yaitu menjadi orang yang mulia, bermartabat, bernilai, mandiri, bermanfaat bagi sesama dan lain sebagainya.  Sehingga sering kita jumpai kalimat bahwa “Hasil Tidak Akan Mengkhianati Proses” ataupun sebaliknya, “Proses Tidak Akan Mengkhianati Hasil”. Semoga begitu juga dengan desa tercinta kita ini. Mari berproses bersama membangun desa, demi masyarakat, demi kita semua. Semua proses terkadang getir, pahit dan menjemukan. Namun, ingatlah hasilnya juga untuk anak cucu kita kelak.

Kita dapat menjadi orang yang mulia tanpa harus merendahkan orang lain. Kita dapat menjadi orang yang unggul tanpa harus mengalahkan orang yang mulia. Menjadi orang hebat tidak perlu menunggu menjadi “orang penting” karena orang hebat dengan sendirinya akan menjadi orang penting.

Orang penting bukanlah mereka yang memiliki jabatan yang tinggi. Tetapi mereka yang menempatkan diri untuk berperan dalam hal-hal yang dianggap penting. Kesalahan terbesar ketika berproses dalam organisasi, komunitas, ataupun masyarakat adalah ketika kita membatasi diri untuk ikut serta memberikan peran yang maksimal yang dapat kita lakukan dan dapat kita berikan kepada organisasi, kepada masyarakat.

Motivasi besar untuk kita semua, bahwa akan diangkatnya derajat bagi orang-orang yang beriman dan berilmu

"Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu:”berlapang-lapanglah kamu dalam majelis”, maka lapangkanlah. Niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan:”berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Mujadalah, 58:11)

Sumber artikel : http://www.pmiiut.or.id/2017/05/hasil-tidak-akan-menghianati-proses.html (dengan sedikit penambahan)

Komentar atas Percayalah, Proses Tidak Akan Mengkhianati Hasil!

Sapto 22 Juli 2017 15:56:06 WIB
Leres min... Gumregah Mbangun Deso!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo