PENGUKUHAN KARANG TARUNA KALURAHAN GEDANGREJO

Yulianti Mawarsih 08 Desember 2023 08:33:02 WIB

GEDANGREJO _ Pengukuhan pengurus karang taruna dan majelis pertimbangan karangtaruna Kalurahan Gedangrejo Kapanewo Karangmojo Kabupaten Gunungkidul periode 2023-2028 dilaksanakan di aula Balai Kalurahan Gedangrejo, sabtu (25/11/2023). Sebanyak 51 orang anggota pengurus karang taruna Kalurahan Gedangrejo Kapanewo Karangmojo Kabupaten Gunungkidul dikukuhkan berdasar Surat Keputusan Lurah Gedangrejo No. 11a Tahun 2023.

Lurah Gedangrejo, Drs. H. Suminto mengatakan Pemerintah kalurahan membutuhkan dukungkan dari lapisan pemuda, khususnya karang taruna untuk ikut berkontribusi dalam memajukan Kalurahan Gedangreo. “Untuk memajukan Kalurahan Gedangrejo dan dalam rangka mengisi kemerdekaan, kita butuh generasi yang tangguh dan cerdas, pemuda harus berperan aktif, ” katanya dengan nada penuh semangat.

Ketua Karang Taruna Kalurahan Gedangrejo periode 2017-2022 , Setyo Budi Anggoro mengatakan karang taruna akan menjadi wadah untuk mensukseskan beberapa program pemerintah Kalurahan  serta mengembangkan potensi generasi muda.

Bayu Waskito, S.Sn sebagai karang taruna kalurahan Gedangrejo Periode 2023-2028 mengatakan akan bersama-sama pengurus untuk saling menjalin komnukasi dengan seluruh anggota karangtaruna baik yang di Kalurahan maupun yang ada di tingklat padukuhan guna menciptakan program-program kegiatan yang dapat memberi dampak positif, selain itu juga akan menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga di Kalurahan Gedangrejo.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gunugkidul , Septian Nurmansyah, S.Sn mengatakan karang taruna harus memiliki kiprah diwilayahnya. Asep menambahkan karang taruna diharapkan memiki jiwa semangat leadership. “Selain itu, karang taruna menjadi organisasi tedepan dalam menjaga keutuhan, dan menjalin komunikasi,” pungkasnya.POSANG BINURYAN

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo