GELAR POTENSI HARI KE-DUA

Pustaka Gedangrejo 08 September 2022 09:19:40 WIB

Gedangrejo, 8 September 2022 (Sida Samekta) Rabu Malam Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya Memasuki Hari Ke-Dua. Tim Panitia Rintisan Desa Budaya Kalurahan Gedangrejo Segera Melakukan Pameran Potensi Kalurahan Gedangrejo, Untuk Letak Stand Kalurahan Gedangrejo Adalah Nomor 10 (Sepuluh) Atau Terletak Di Barat Panggung.

Dalam Pameran Potensi Budaya Tahun 2022 Ini Kalurahan Gedangrejo Menyajikan Potensi Kalurahan Gedangrejo Baik Potensi Kuliner, Kerajinan, Dan Souvenir Yang Ada Di Kalurahan Gedangrejo.

Sementara Itu Untuk Pentas Seni, Kalurahan Gedangrejo Mendapatkan Giliran Tampil Di Hari Ke Dua Ini Dengan Menampilkan Pentas Seni Tari Dengan Tema “Kethek Ogleng” Yang Di Sutradari Oleh Indra Purnama, Penata Tari Geovani Meynella Agustin S.Pd, Penata Iringan Bayu Waskito S.Sn, Penata Busana Neta Oktavia Agustin S.Pd, Serta Pengurus Rintisan Desa Budaya Kalurahan Gedangrejo.

"Kethek Ogleng Merupakan Drama Tari Tradisional Kabupaten Gunungkidul Yang Menceritakan Kisah Cinta Kethek Ogleng Dengan Endang Roro Tumpe, Kethek Ogleng Merupakan Manusia Kera Dari Padepokan Kapuk Salamba Mendambakan Seorang Putri Titisan Dewi Widyowati Yaitu Endang Roro Tumpe Perawan Desa Dadap Tulis, Cinta Kethek Ogleng Ditolak Lalu Kethek Ogleng Memaksa Sehingga Terjadi Peperangan, Kethek Ogleng Berubah Menjadi Raden Panji Kerta Pati Dan Endang Roro Tumpe Berubah Wujud Menjadi Dewi Sekar Taji, Mereka Berdua Memang Dalam Pencarian Mencari Cinta Sejati, Dengan Perasaan Haru Mereka Berdua Kembali Ke Kerajaan Dan Hidup Bahagia."

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo