SOSIALISASI BPJS KESEHATAN

Fitra Doni Sukoco 16 Maret 2022 09:33:09 WIB

Gedangrejo, 16 Maret 2022 (SIDA SAMEKTA) Pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2022 tepatnya pukul 10.00 WIB diselenggarakan kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul dengan BPJS Kesehatan. Kegiatan tersebut diberi nama sosialisasi Program JKN KIS BPJS Kesehatan. Adapun Kepanjangan dari JKN KIS adalah Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat.

 

Direncanakan yang menjadi peserta dalam sosialisai ini adalah Pamong Kalurahan, ketua RT/RW, PKK. Di samping itu, dari pihak BPJS Kesehatan juga menyerahkan beberapa nama untuk diundang dalam kegiatan tersebut. Karena kegiatan dilaksanakan bersamaan jam kerja aktif, beberapa undangan belum bisa hadir. Meski demikian, tidak mengurangi kesungguhan peserta untuk mengikuti kegiatan ini.

 

Hadir sebagai pembicara dalam kegaiatan sosialisasi tersebut yaitu Ibu Sukiyati dari BPJS Kesehatan Cabang Gunungkidul. Pada kesempatan ini, pembicara menyampaikan tentang manfaat mengikuti kepesertaan program JKN KIS, tata cara pendaftaran pesertaan program JKN KIS, cara penggunaan JKN KIS dan lain-lain.

 

Pembicara berharap dengan adanya kegiatan ini peserta sosialisasi yang belum mengikuti kepesertaan program JKN KIS bisa segera mendaftarkan diri. Sebaliknya bagi peserta yang sudah terdaftar, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk tanya jawab atas permasalahan yang berkaitan dengan kepesertaan program JKN KIS. Di samping itu, pembicara juga berharap agar informasi yang disampaikan dalam sosialisasi ini dapat disampaikan ke yang lain lewat acara rutin desa serti arisan atau lainnya.(Dewi Setiya Putri)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo