Halal Bihalal Syawalan Lembaga Desa Gedangrejo Karangmojo

Jurnalis Warga 12 Juli 2017 12:02:34 WIB

GEDANGREJO - Rabu(12/7/2017), 09.45 Wib telah dilaksanakan acara Halal Bi Halal Pemerintah Desa dan Lembaga Desa Gedangrejo Kecamatan Karangmojo 1438 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. Acara syawalan (halal bi halal) tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gedangrejo (Drs. H. Suminto) beserta seluruh perangkat Desa Gedangrejo Ketua BPD (Tukiman), LPMD dan PKK, Tokoh agama serta Tokoh Masyarakat Desa Gedangrejo, dengan hadirin kuranglebih 100 orang. Muspika Kec.Karangmojo juga ikut hadir selaku tamu undangan yakni Kapolsek Karangmojo (Kompol Irianto, SIP), Camat Karangmojo (Drs. Wastana).

Dalam sambutanya kepala desa Gedangrejo H Suminto menyampaikan bahwa Desa kita sdh mjd desa yg maju, maka mari kita tingkatkan agar mjd desa yang lebih maju dari desa lain. Dalam rangka menyongsong HUT RI ke-72, maka kita persiapkan utk kebersihan dan persiapan2 yg lain terutama dalam menyiapkan lomba pengagungan. Terkait lomba2 Tingkat Kecamatan Karangmojo, untuk memeriahkan HUT RI th. 2017, kita akan menyiapkannya terutama lomba kirab budaya, toklik dan gejok lesung, serta kita juga akan siapkan pemasangan umbul2 "podhang ngisep sari". Dan sebagai upacara adat / tradisi Cing cing Goling akan kita laksanakan tanggal 5 Agustus 2017.

Sebagai tamu undangan Camat Karangmojo menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kecamatan Karangmojo kami mengucapkan terimakasih atas terselenggarannya kegiatan Halal bi halal / syawalan dg baik, karena kegiatan seperti ini dpt terselenggara tanpa ada dukungan dari DPA, maka agar di lestarikan karena akan menjadi ajang silaturahim antar tokoh agama, tokoh masyarakat. Mari kita bekerja dengan dilandasi Ibadah dan rasa ikhlas, agar kita kelak mendapatkan gaji dobel, yaitu ibadah dan rasa ikhlas, ini yg namanya gaji dobel. Dalam rangka HUT RI kita akan menyelenggarakan pameran selama 4 hari 4 malam yaitu pameran produksi lokal di halaman kecamatan Karangmojo. Maka dari itu kami Mohon dukungan dari tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017. Agar tradisi Cingcing Goling dikemas dengan baik dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena Tradisi ini sudah tercatat di Dinas Kebudayaan Propinsi DIY sehingga akan di datangi masyarakat luas.

Sebagai penceramah Drs Ngatemin, MA ( Semin ). Menyampaikan tema ceramah yakni ttg Hikmah Syawalan. Bahwa Allah akan mengangkat derajat manusia tergantung usaha/yg dilakukannya. dan Allah tak akan lengah dan akan selalu mengikutimu, dan Allah akan memperbaiki dan mendorongmu sebab kita /semua manusia ini diberikan tugas yaitu sebagai kholifah / pemimpin /pengatur dimuka bumi. Kita dijadikan kholifah di muka bumi utk kemakmuran. Agar makmur maka agar dalam bekerja agar profesional sesuai keahliannya masing2. Kalau masyarakat akan maju maka kita harus membangun SDM yg sholeh dan sholihah. caranya selalu meningkatkan keimanan dengan silaturahim, meningkatkan kegotongroyongan.

Kegiatan syawalan tersebut ditutup dengan Hiburan Electone /campursari Edi Laras (Humas Polsek Karangmojo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo