Berada di Jalur Wisata, Masjid Al Ikhlas Tenggaran Terus Berbenah

Jurnalis Warga 07 Juli 2017 07:14:27 WIB

GEDANGREJO - Menyambung postingan tim redaksi beberapa hari yang lalu, maka siang kemarin (06/07/2017) kontributor bersama Dukuh Tenggaran, Setyo Nurwantoro, kembali mengunjungi lokasi pembangunan Masjid Al Ikhlas Tenggaran Gedangrejo. Sembari memperlihatkan gambar desain masjid yang baru, Setyo Nurwantoro mengatakan "Alasan kami membuat Masjid Al Ikhlas yang baru ini sebenarnya berkaitan dengan mulai ramainya Jalan Karangmojo-Semin yang merupakan jalur utama menuju obyek wisata di Gunungkidul bagi wisatawan yang berasal dari daerah-daerah utara. Sehingga Masjid Al Ikhlas Tenggaran yang terkadang menjadi tempat singgah pada waktu shalat atau sekedar tempat melepas lelah ini terasa tidak mampu lagi menampung, baik jumlah pengunjung yang mampir maupun area parkir kendaraan pengunjung yang kebanyakan kendaraan roda empat". Beliau juga menambahkan, "Ditambah lagi pada saat hari Jumat, masjid ini tak hanya menampung jamaah dari Dusun Tenggaran tetapi juga dari dusun sekitar. Kebetulan belum lama ini, takmir masjid mendapatkan bantuan tanah wakaf yang berada di belakang Masjid Al Ikhlas, sehingga kami (takmir masjid dan warga Tenggaran) sepakat bahwa bangunan masjid lama akan dirobohkan, dan beralih fungsi menjadi area parkir yang diharapkan bisa untuk parkir 2 unit bus pariwisata. Sedang bangunan masjid beralih mundur ke barat dan dibangun di atas tanah wakaf tersebut".

Saat ini pengerjaan pembangunan masjid telah sampai pada tahap pembuatan pondasi, yang diperkirakan telah menghabiskan dana sebesar Rp. 80.000.000,00 (Delapan puluh juta rupiah) atau sekitar 11% dari total anggaran pembangunan yang direncanakan. "Kami masih sangat mengharapkan bantuan dari para donatur, untuk meneruskan pembangunan masjid ini dan semoga semakin banyak donatur yang tergerak hatinya membantu tujuan mulia kami ini. Setiap perkembangan akan kami kabarkan melalui media sosial Desa Gedangrejo, sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban kami atas kepercayaan Anda semua" pungkas Setyo Nurwantoro.

Bagi para sedulur yang ingin menyumbangkan donasi, dapat konfirmasi terlebih dahulu melalui panitia pembangunan masjid atau bisa langsung ke rekening Bank Mandiri Syariah Cabang Wonosari an. HARMANTO dengan no.rekening 7108553426

Kontak panitia pembangunan :

1. Drs. H. Suminto - 0813 2849 1494
2. Drs. Gunawan - 0812 2786 0005
3. Harmanto - 0818 0437 4375
4. Dwi Haryadi - 0813 2879 3117
5. Setyo Nurwantoro - 0813 9222 4910

Untuk dokumentasi foto lainnya, bisa dilihat di www.instagram.com/pemdes.gedangrejo

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo