Perpustakaan Desa Konvensional Mati Suri! Perpustakaan Desa Online menjadi Solusi!

Yulianti Mawarsih 17 Juni 2017 22:59:01 WIB

Perpustakaan Desa merupakan perpustakaan umum yang terletak di desa/ kelurahan, diselenggarakan oleh pemerintah desa dan dikelola oleh masyarakat desa serta menjalankan fungsi dan tugasnya sama seperti perpustakaan umum lain karena  perpustakaan desa termasuk ke dalam perpustakaan umum. Perpustakaan desa ditujukan untuk masyarakat desa karena fungsinya sama seperti perpustakaan umum lain maka  perpustakaan desa memiliki berbagai macam koleksi dan bisa dikunjungi oleh siapapun. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk membantu mereka dalam proses belajar dan meningkatkan taraf kehidupan dengan koleksi-koleksi yang mendukung dan sesuai dengan profesi penduduk desa.

Dikarenakan saat ini perpustakaan Desa Gedangrejo mengalami mati suri, maka kami berinisiatif untuk membuat perpustakaan desa online yang kedepannya menjadi pendamping perpustakaan desa konvensional setelah mengalami kebangkitan. Perpustakaan online ini sedianya berisi literasi yang bisa diakses online oleh semua lapisan masyarakat desa Gedangrejo. Kami sangat senang sekali jika ada yang ingin berdonasi bahan bacaan online, bisa berformat *.pdf atau format lainnya. Bisa kirim file atau link download ke gedangrejokarangmojo@gmail.com atau lewat WhatsApp di 089-608-660-234.

Sedang bagi yang ingin berdonasi buku fisik untuk membangkitkan perpustakaan konvensional kami, bisa diserahkan langsung ke Balai Desa Gedangrejo atau hubungi WhatsApp di 089-608-660-234 supaya buku diambil petugas kami ketempat Anda :)

Untuk link Perpustakaan Desa Online bisa diakses di sini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo