Pengajian Ahad Pagi Masjid Al Falah Plumbungan Desa Gedangrejo

Yulianti Mawarsih 11 Juni 2017 11:37:35 WIB

GEDANGREJO - Seperti hari Minggu/Ahad biasanya, Pengajian Ahad Pagi hari ini (11/06/2017) dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pukul 07.15 WIB, bertempat di Masjid Agung Al Falah Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul berlangsung sangat tertib. Kegiatan pengajian pagi ini dihadiri lebih dari 500 jamaah. Jamaah sangat antusias mengikuti pengajian seperti biasanya, ditambah lagi hadirnya Imam Besar Masjid Palestina (Syaikh Ahmad Ibrahim Daoud) sebagai penceramah. Syaikh Ahmad Ibrahim Daoud adalah Imam Besar kelahiran Kuwait, 15 Februari 1976, bertempat tinggal di Irbid dan berkewarganegaraan Yordania. Kehadiran beliau didampingi seorang penerjemah Yayasan Sahabat Al Aqsho Masjid Jogokaryan Yogyakarta (Ustad Zaki).

Berikut ini inti ceramah dari Imam Besar Masjid Palestina (Syaikh Ahmad Ibrahim Daoud) :

  1. Alhamdulillah tadi kita bisa sholat Subuh berjamaah karena sesungguhnya. Sholat Subuh berjamaah dimasjid bagaikan kita sholat semalam suntuk, dan kita selalu dalam naungan Allah SWT.
  2. Orang tidak mau bersholawat kepada Nabi SAW, disebut sebagai orang yg bakhil, dan barang siapa yg bersholawat 1 (satu) kali maka akan di balas 10 (sepuluh) kali.
  3. Keutamaan Masjidil Aqsho, yaitu dimana Masjid yang Nabi Muhammad SAW pernah sholat di masjid ini, yaitu saat Isro' Mi'roj dan disini Nabi Muhammad SAW mengimami para nabi lainnya.
  4. Keistimewaan Masjid Al Aqsho akan menjadi tempat tujuan saat manusia dibangkitkan dari alam kubur dan Padang Mahsyar di masjid ini (Masjid Al Aqsho).
  5. Siti Aisyah ra (Istri Nabi Muhammad SAW) malu karena saat manusia dibangkitkan nanti dalam keadaan tanpa apa-apa, akan tetapi pada waktu itu manusia tidak ada yang memikirkan apapun dan hanya memikirkan nasibnya sendiri dan saat itu kondisi seluruh manusia sangat sulit sekali.
  6. Berapa lama kita hidup didunia ini, bahwasannya hidup di dunia tidak seberapa, dan amal kita yg akan kita bawa seperti harta yang kita infaqkan serta waktu penghisaban nanti lebih lama dari hidup kita.
  7. Disana (Palestina) banyak anak-anak yatim akibat membela agama Islam, maka sebagai saudara seiman, kita bantu mereka dan mendo'akan mereka di saat sujud-sujud kita.
  8. Beramal di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan, dan pada bulan Ramadhan nanti ditutup dengan Malam Lailatul Qodar yaitu malam seribu bulan.
  9. Puncak saat kenikmatan itu bukan saat kita disurga tapi ketika kita melihat Zat Yang Maha Agung, Zat Yang Maha Sempurna, Zat Yang Maha Kuasa yaitu Allah SWT dan orang yang merasakan nikmat di surga tidak akan sempurna/merasakan nikmat yang sebenarnya sebelum berjumpa dengan Allah SWT, dan apabila orang-orang yang ada di neraka dapat melihat Allah SWT maka mereka tidak merasakan siksa neraka.
  10. Saat akhir jaman ini banyak kemaksiatan, dan kita dihadapkan berbagai kemaksiatan dan meskipun kita banyak dosa maka mari kita bertaubat karena rahmat Allah SWT sangat luas.
  11. Masuk surga itu bukan karena amalan kita tapi karena Rahmat dari Allah SWT.
  12. Dosa-dosa ini jangan sampai menghalangi dalam kita berbuat kebaikkan, maka kita berdoa terus untuk mohon ampunan-Nya.
  13. Di Indonesia ada 2 ormas Islam besar seperti NU dan Muhammadiyah, disana (Palestina) hanya ada ma'had-ma'had atau lembaga-lembaga pendidikan islam, namun kami (warga Palestina) tahu bahwa ormas tersebut mempunyai andil yg sangat besar bagi perkembangan Islam di dunia.
  14. Sangatlah merugi orang yang :
    - Pada saat bulan Ramadhan tidak bangun di sepertiga malam untuk sholat malam.
    - Tidak sholat tarawih,
    - Tidak puasa,
    - Tidak menyambung silaturahim dan tidak saling memaafkan,
    - Tidak menundukkan pandangan mereka, karena pandangan ini bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan terutama pada para wanita.

Komentar atas Pengajian Ahad Pagi Masjid Al Falah Plumbungan Desa Gedangrejo

Diah 11 Juni 2017 13:56:49 WIB
Alhamdulillah, yuk kita ramaikan pengajian ahad pagi Makasih admin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo