Kegiatan Safari Tarawih Muspika Kecamatan Karangmojo di Masjid Al Makmur Desa Gedangrejo

Yulianti Mawarsih 07 Juni 2017 23:18:11 WIB

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari Selasa (06/06) Muspika Kecamatan Karangmojo melaksanakan kegiatan safari tarawih di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu cara menjaga tali silaturahmi antara Instansi Pemerintah Kecamatan Karangmojo dengan Pemerintah Desa serta masyarakat. Kegiatan diawali dengan buka bersama di pendopo Kecamatan Karangmojo kemudian dilanjutkan dengan menuju masjid yang telah ditentukan untuk melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Safari tarawih ini dibagi menjadi 3 rombongan dan masing masing rombongan dipimpin oleh Muspika Kecamatan Karangmojo, yaitu :

1. Rombongan 1 dipimpin oleh Bapak Camat Karangmojo, Drs.Wastana
2. Rombongan 2 dipimpin oleh Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto, S.IP
3. Rombongan 3 dipimpin oleh Danramil Karangmojo, Lettu Redani.

Untuk rombongan 1 menuju Masjid Al Makmur yang bertempat di desa Gedangrejo, kemudian disambut segenap jajaran perangkat desa Gedangrejo. Bertindak sebagai imam tarawih adalah Bapak H. Suharyono.
Setelah Kepala Desa Gedangrejo dan Camat Karangmojo memberikan sambutan, dilanjutkan pemberian bingkisan dari pengumpulan infak seluruh karyawan karyawati instansi yang ada di Kecamatan Karangmojo kepada takmir Masjid Al Makmur Gedangrejo. Setelah itu ada sedikit tausiyah dari penceramah Bapak H.Abdul Khafidz M.A.
Dalam ceramahnya, penceramah mengajak seluruh jamaah untuk selalu mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan dengan melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya, salah satunya puasa Ramadhan, shalat wajib 5 waktu dan sholat rowatib (qobliyah/ba'diyah).

Kegiatan safari tarawih yang dimulai pukul 19.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB serta dihadiri kurang lebih 150 jamaah tersebut berjalan dengan lancar, tanpa kurang suatu apapun. Para jamaah berharap kegiatan ini terus berlanjut pada Ramadhan-Ramadhan berikutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo