Pelatihan Anggota Linmas di Desa Gedangrejo

Eko Sriyono 01 Juni 2017 10:10:47 WIB

GEDANGREJO - Pembinaan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap 30 orang anggota Linmas dan Hansip di Wilayah Binaan Koramil 7/Karangmojo Kodim 0730/GK dilaksanakan oleh Babinsa Desa Gedangrejo, Sertu Purwanto dan Babinkamtibmas Desa Gedangrejo, Brigadir Supriyono di Balai Desa Gedangrejo Kecamatan Karangmojo. Rabu (26/04)

Pada kesempatan itu pula, Sertu Purwanto menyampaikan beberapa materi kepada Linmas diantaranya Dasar dasar PBB/PPM, materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/ kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan,

Sedangkan Brigadir Supriyono menyampaikan fungsi linmas dalam kehidupan masyarakat sehari – hari berdasarkan asas legalitas, yaitu :

  1. Sebagai bagian dalam penanggulangan bencana
  2. Sebagai bagian dalam pengamanan pemilu
  3. Sebagai bagian dalam antisipasi terorisme
  4. Fungsi Linmas dalam keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat
  5. Fungsi Linmas dalam kegiatan sosial masyarakat lainnya.

“Dengan adanya pelatihan dan pembekalan ini di harapkan tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap NKRI” kata Sertu Purwanto.

“Latihan kali ini walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah di terima oleh para anggota,mudah mudahan pertemuan berikutnya yang lain dapat mengikuti” tambah Brigadir Supriyono disela latihan.

Dalam kesempatan sambutan Kepala Desa Gedangrejo, Drs. H. Suminto menghimbau dan berharap agar para anggota linmas supaya lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan melaporkan keadaan tersebut kepada kepala wilayah yaitu dukuh. Jika memang informasi tersebut bisa lebih dini disampaikan, Pemerintah Desa dengan Muspika bisa segera melakukan koordinasi untuk melakukan tindakan antisipasi sebelumnya.

Komentar atas Pelatihan Anggota Linmas di Desa Gedangrejo

Heru W. 01 Juni 2017 10:53:38 WIB
Telat rapopo bos, sing penting tersampaikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kabar Desa Gedangrejo

Fitur Desa Gedangrejo

Laporan Dana Desa Gedangrejo WhatsApp Desa Gedangrejo Cek Status Permohonan KTP Perpustakaan Desa Gedangrejo